Please Wait . . .

QZSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Insiden Ibrahimovic dan Lukaku Bebuntut Panjang

02-Feb-2021, 01:18 pm

Insiden Ibrahimovic dan Lukaku Bebuntut Panjang

Adu mulut antara stiker Inter Milan Romelu Lukaku dan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic pada laga babak perempat final Coppa Italia, akhir bulan lalu, berbuntut panjang.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tengah menggelar penyelidikan terkait insiden yang terjadi pada pengujung babak pertama tersebut. 

Bahkan, FIGC telah memanggil wasit Paolo Valeri, yang memimpin pertandingan tersebut, untuk melengkapi proses investigasi.

Valeri diharapkan bisa memberikan informasi dan mengklarifikasi hukuman kartu kuning yang diberikannya kepada dua mantan penggawa Manchester United tersebut setelah kejadian tersebut. 

"Sebagai bagian dari proses penyelidikan, penyelidik Giuseppe Chine, telah memanggil wasit Paolo Valeri, untuk dimintai keterangan. Pernyataan Valeri ini bertujuan untuk memberikan kejelasan soal lingkup hukuman yang diberikan kepada dua pemain itu di laga tersebut," tulis pernyataan resmi FIGC seperti dilansir Football Italia, Senin (1/2). 

Sebelumnya, Komisi Disiplin Lega Serie A telah menjatuhkan sanksi larangan bertanding buat kedua pemain tersebut. Namun, sanksi larangan bertanding ini terkait kartu kuning yang diterima Lukaku. Juga dengan dua kali kartu kuning, yang diganjar Valeri terhadap Ibrahimovic pada laga tersebut. 

Akibat sanksi tersebut, Lukaku bakal absen saat Inter Milan menghadapi Juventus di babak semifinal Coppa Italia, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Kendati begitu, apabila terbukti ada pelanggaran lain dalam insiden tersebut, termasuk dugaan pelecehan rasial, maka bukan tidak mungkin sanksi lain menunggu dua pemain tersebut, terutama Ibrahimovic.

Dugaan pelecehan rasial memang muncul dalam insiden tersebut. Dalam berbagai rekaman video, yang dilansir media-media asal Italia, Ibrahimovic sempat menyebut Lukaku sebagai 'keledai kecil' dan memintanya menunjukkan sihir voodoo.

Namun, dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Ibrahimovic membantah telah mengejek Lukaku dengan nada atau sentimen rasial dalam insiden tersebut. (ZQ)


Source : qzscore.com

image-top-scroll