Please Wait . . .

QZSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
04-Aug-2020, 07:08 pm

Arteta Dikabarkan Bujuk Ivan Rakiric Untuk Gabung Arsenal


Arteta Dikabarkan Bujuk Ivan Rakiric Untuk Gabung Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah membujuk Ivan Rakitic agar bergabung dengan The Gunners. Mikel Arteta dikabarkan secara pribadi menghubungi Rakitic untuk mencoba meyakinkannya agar bergabung dengan The Gunners.

Masa depan Ivan Rakitic bersama Barcelona masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, pada musim panas 2021, kontrak gelandang asal Kroasia itu bersama Blaugrana bakal segera berakhir. Tanda-tanda perpanjangan kontrak dari Barcelona untuk Ivan Rakitic pun belum terlihat hingga saat ini.

Rakitic sendiri sebenarnya ingin tetap bertahan di Barcelona. Namun, runner-up Liga Spanyol 2019-2020 itu ingin menjual sang gelandang pada bursa transfer musim panas 2020. Barcelona dikabarkan siap melepas Rakitic dengan harga 10 juta euro atau setara dengan 172 miliar rupiah.

Mantan klub Rakitic, Sevilla, dilaporkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya. Los Nervionenses ingin menarik kembali mantan kaptennya tersebut menjelang bergulirnya Liga Spanyol musim 2020-2021.

Pihak Sevilla diyakini tidak keberatan mengajukan tawaran yang telah diminta oleh Barcelona untuk transfer Rakitic. Namun, keinginan Sevilla memulangkan Rakitic nampaknya mendapatkan pesaing baru dari klub Liga Inggris, Arsenal.

Dilansir dari Le10sport, Mikel Arteta mencoba meyakinkannya agar bergabung dengan The Gunners pada musim panas ini. Arteta menginginkan gelandang berusia 32 tahun tersebut untuk bermitra dengan Granit Xhaka di lini tengah Arsenal.

Juara Piala FA 2019-2020 itu kemungkinan besar sudah tidak akan bisa mendatangkan kembali gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, dengan status pinjaman untuk satu musim lagi. Arsenal bisa saja menggoda Barcelona untuk menjual Rakitic kepadanya dengan tawaran yang lebih tinggi.

Namun, masalahnya Rakitic dilaporkan mengatakan kepada Arteta bahwa Inggris bukan prioritas utamanya. Rakitic lebih memilih untuk tetap tinggal di Spanyol atau pergi ke Italia di mana Inter Milan juga sempat dikaitkan dengan kepindahannya. (ZQ)


Source : qzscore.com

Recommended News :
`
image-top-scroll
`